Buah Ini Mampu Memperpanjang Nafas Anda

Written by on ,
Buah ini menyerupai ubi ungu, bentuknya melingkar dengan tampilan dalam buah yang melingkar juga. Buah bit memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Apa saja itu?
Buah ini mungkin belum populer ditelinga anda. Buah bit namanya, buah yang termasuk ke dalam jenis umbi-umbian.
 
Aromanya yang tidak sedap seringkali membuat buah ini dihindari. Buah ini menyerupai ubi ungu, bentuknya melingkar dengan tampilan dalam buah yang juga melingkar. Buah bit memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.


Salah satu manfaatnya adalah mampu meningkatkan kemampuan pernapasan. Hal ini baik dikonsumsi oleh para atlet, penyanyi dan pendaki gunung yang memang membutuhkan pernafasan yang baik dan  stamina yang prima dalam beraktivitas.

Sebuah penelitian mengemukakan jika jus buah bit mampu meningkatkan kemampuan bernafas para penyelam selama 11 persen lebih panjang. Peneliti asal Swedia juga menggunakan buah bit sebagai media penelitiannya.

Penelitian itu dilakukan pada 12 relawan yang ahli menyelam. Setelah meminum sari buah bit, mereka diminta untuk menahan nafasnya dan kemampuannya bernafas rata-rata meningkat hingga 11 persen.

Nutrisi yang terkandung dalam buah bit sangat banyak. Dalam setiap 100 gram buah bit segar mengandung 325 mg potassium dan 109 mcg folat. Buah ini juga mengandung serat, vitamin, mineral, dan senyawa anti-oksidan. Niacin, pantothenic acid, pyridoxine dan carotenoid juga ditemukan dalam buah ini.

Sumber : Dream.co.id

5 komentar:

  1. trimaksih informasi ksehatan nya mimin,,,
    mhon kunjngan baliknya di http://lbccomputer.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ok sama2 .. terima kasih atas kunjungannya :-)

    BalasHapus
  3. terimakasih buat informasinya gan,,sangat bermanfaat sekaki gan,,


    http://www.obat-penyakitasma.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. wah ternyata buah bit ya yg bs membuat panjang pernafasan ...

    BalasHapus